IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

Alhamdulillah, Obat HIV/AIDS ditemukan Oleh Dokter Muslim, Mari di Sebarkan!

HIV AIDS yaitu suatu penyakit mematikan sehingga seluruh orang takut terjangkitinya. HIV AIDS penyakit yg disebabkan oleh virus yg menyerang kekebalan badan manusia. Gejala atau tanda-tanda penyakit ini teramat susah terdeteksi & membutuhkan diwaktu lama. Sampai waktu ini HIV AIDS tetap jadi misteri yg susah diatasi. Penyakit ini tak cuma menyerang orang dewasa saja, melainkan anak-anak pula. 

Penularan HIV AIDS dapat lewat hubungan sex, transfusi darah & cara-cara yang lain. Dengan Cara perlahan penderitanya akan memiliki badan yg lemah & kemungkinan besar meninggal. Sungguh mengerikan penyakit Ini, tak cuma mengganggu kesehatan bahkan penderitanya dikucilkan oleh penduduk. Padahal, orang yg sedang sakit amat membutuhkan semangat juga dukungan dari orang sekitar. 

penemuan obat HIV AIDS 
Sebenarnya, kita masih sanggup bermasin dengan penderita HIV AIDS lantaran penulannya juga tidak semudah yg dibayangkan. Asalkan tak melaksanakan apapun yg memicu penularan penyakit, pasti aman saja. 
Para penderita HIV AIDS tatkala ini amat mengharapkan ada obat yg bena-benar sanggup menyembuhkannya. Bukan cuma obat yg mencegah atau menghambat perkembangan HIV saja & bisa memunculkan ketergantungan. Sejauh ini obat yg diperlukan utk mengobati HIV AIDS ialah antiretroveral (ARV) yg bisa menghambat perkembangan HIV namun, belum mampu menyembuhkan. 

Tapi, seiring berkembangnya ilmu pengetahuan & tehnologi, buat pertama kalinya para ilmuwan berhasil mengedit materi genetik HIV dengan cara permanen. Penemuan ini pasti menjadi angin segar dunia kesehatan & adalah awal upaya penyembuhan pasien HIV AIDS. 

Penelitian tersebut diketuai oleh seseorang profesor muslim Prof. Kamel Khalili berasal dari Temple University. Ia memanfaatkan tehnologi rekaya gen secara pemisahan DNA dari strain HIV-1 yg diambil dari organ terinfeksi. 

Para peneliti memakai protein CRISPR-Cas9 yg mampu mengidentifikasi gen tertentu pun menghilangkannya. CRISPR yaitu rangkaian DNA yg sudah diekstrak dari bakteri yg dicampurkan dgn enzim Cas 9. Protein CRISPR-Cas 9 ini dinamakan dgn “Gunting Molekuler” . Gunting molekuler ini sukses menyembuhkan penyakit genetik duchenne muscular dystropy. 

Sebuah materi genetik yg sudah dihasilkan oleh bakteri & diberi nama CRISPR dgn CAS 9 bergerak mencari materi genetik HIV lalu memotongnya. Memakai metode ini Prof. Khalili dgn tim berhasil melenyapkan HIV dengan cara permanen dari sel T CD4 manusia. Tidak Hanya itu, CD4 juga terproteksi dgn baik dari infeksi tulang. 

Penelitian Prof. Khalili & teman-teman mengungkap bahwa gunting molekuler tak cuma melenyapkan HIV saja, melainkan berikan perlindungan kepada infeksi tulang. Meskipun demikian penelitian ini belum dipatenkan juga memerlukan riset lebih lanjut hingga memang lah bisa diaplikasikan utk penderita HIV AIDS. 
Prof. Khalili menyebutkan bahwa akan segera menindaklanjuti hasil riset tersebut & jalankan percobaan dgn skala besar. Mudah-mudahan hal ini benar adanya & HIV AIDS dapat disembuhkan dengan cara permanen. Maka, bisa mengurangi angka kematian di dunia pun menyelamatkan hidup anak-anak penderita HIV AIDS. 

Sementara para ilmuwan & para pelaku medis berupaya menemukan obat yg manjur menyembuhkan HIV AIDS, kita mesti laksanakan pencegahan. Pastinya dgn tak melakukan hal-hal yg menjadi penularan virus HIV. Sayangi hidupmu & jaga kebahagian keluargamu!

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk " Alhamdulillah, Obat HIV/AIDS ditemukan Oleh Dokter Muslim, Mari di Sebarkan! "