IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

SEJARAH KEHIDUPAN NABI ADAM VERSI PARA ILMUWAN


Peristiwa kehidupan NABI ADAM, berdasarkan Genetika, Arkeologi, Penginggalan berdasar penyelusuran Genetika, didapati Y-chromosomal Adam (Y-MRCA), diperkirakan Adam “Manusia Modern”, hidup di bumi pada sekitar237,000 hingga 581,000 thn yg lalu. 
Kebenaran ilmiah ini didukung, atas penemuan fosil manusia modern, di Sungai Omo Ethiopia yg berumur kira kira 195.000 th. Pun hasil PenyelusuranMitochondrial Eve, yg diperoleh hasil sudah ada di bumi kepada sekitar200.000 thn yg lalu. 
Dalam ilmu geologi, periode 237,000 hingga 581,000 th yg dulu, di sebut sbg Zaman Middle Pleistocene (126.000 hingga dgn 781.000 thn yg lalu). 

Sekian Banyak Bantahan 
1. Penyelusuran Genetika, baik Y-chromosomal Adam (Y-MRCA), MaupunMitochondrial Eve, berdasarkan contoh manusia canggih, yg hidup dikala ini. 
Sementara berdasarkan catatan peristiwa, banyak sekali bangsa-bangsa yg sempat hidup di bumi, mengalami ....... 

utk salah satu sample, ketika terjadi Letusan Gunung Toba, manusia nyaris diambang kepunahan.Dengan begitu, manusia yg ada saat ini, yaitu keturunan dari segelintir manusia yg dulu selamat dari bencana Letusan Gunung Toba. 
Gunung Toba meletus diperkirakan terjadi pada 74.000 thn yg lalu. Ada yg menduga letusan ini 20.000 kali lebih dahsyat dari Bom Atom yg meledak di Hiroshima & Nagasaki. Letusan Gunung Toba ini, jadi letusan yg paling membunuh sepanjang masa, maka cuma menyisakan lebih kurang 30.000 orang yg selamat. 
Hal ini memberi kita argumen, musim peradaban manusia, pasti bakal jauh lebih lama, apabila penyelusuran Genetika, juga perhitungkan bangsa-bangsa yg sudah punah. 
2. Ditemukan benda-benda arkeologi, peninggalan umat manusia yg sudah berusia jutaan th. 
Peninggalan Arkeologi itu, antara lain : 
– Jembatan Penyebrangan (Rama Bridge) yg dibikin pasukan kera, utk Sri Rama, menyeberang ke Alengka, sesudah di tes dgn kadar isotop telah berusia 1.700.000 th. 
– Penelitian oleh Richard Leicky, di th 1972, terhadapsedimen Pleistocene di daerah Old Govie Jourg (Kenya), yg memperoleh kesimpulan sudah ada peradaban umat manusia pada kira kira 1,7 juta th yg lalu (Sumber : Para Penghuni Bumi, sebelum Kita, hal.17-18, tulisan Muhammad Isa Dawud). 
Peristiwa peradaban nabi adam 
PERKIRAAN PERIODE HIDUP NABI ADAM
Ada yg memperkirakan, musim kehidupan Nabi Adam sudah berumurmilyaran th. Tetapi pernyataan ini, pasti mesti diselaraskan dgn kondisi bumi, berdasarkan penelitian para ilmuwan. 
1. Menurut Ilmu Astronomi, Bumi mulai sejak terbentuk seputar 4,5 milyar th yg lalu. & Bumi berdasarkan pernyataan para ilmuan, baru patut ditinggali makhluk hidup “mamalia” pada lebih kurang 70 juta thn yg lalu. Di Mana pada periode itu, oksigen yg amat dibutuhkan makhluk hidup, telah teramat bersahabat. 
2. Berdasarkan info dari Al Qur’an, dimasa Nabi Adam sudah adateknologi pertanian & peternakan. Hal tersebut tergambar melaluikorban, dari anak-anak Nabi Adam yg bersengketa, ialah berupa hasil-hasil pertanian & peternakan. 
& salah satu wujud korban yg dipersembahkan yakni hewan mamalia tipe Qibas (Kambing), jadi bukan binatang purba seperti “dinosaurus”atau yang lain. 
Berdasarkan temuan Fosil di wilayah Nevshir, hewan Kambingtelah ada di bumi pada kira kira 8 juta-10 juta th yg dulu(Sumber : Harun Yahya) 
3. Adanya pertanian & peternakan di musim Nabi Adam, menunjukkan terhadap periode itu, di sekitar padang arafah, sbg tempat tinggal mula-mula umat manusia, ialah wilayah yg subur. 
Berdasarkan opini Profesor Alfred Kroner (seseorang ahli ilmu bumi (geologi) terkemuka dunia, dari Department Ilmu Bumi Institut Geosciences, Johannes Gutenburg University, Mainz, Germany), dirinya menyebutkan dataran Arab sempat menjadidaerah yg subur, di masa belahan bumi lain, mengalami Zaman Salju (Snow Age). 
Dengan mengacu pada dalil-dalil di atas, diperkirakan Nabi Adam hidup di bumi bersama rentang dikala antara 1,7 juta hingga 10 juta thn yg lalu. 
Nabi Adam hidup di sekitar Padang Arafah, yaitu di musim Zaman Salju (Snow Age), yg berdasarkan Penelitian Geologi, berlangsung pada kurang lebih 2,6 juta thn yg lalu. 
Apakah di periode 2,6 juta thn yg lalu, ialah periode kehidupan Nabi Adam & keluarganya ? 

Wallahu a’lamu bishshawab 
Catatan : 
1. Periode kehidupan Nabi Adam bisa saja dapat lebih lampau lagi. Faktor ini terkait bersama ditemukannya “kawasan Al Gharbia” yg berada di Uni Emirat Arab, yg dipekirakan terhadap musim 8 juta thn yg lalu, yaitu daerah yg subur. 
2. Di temukannya jejak kaki, yg diduga jejak kaki manusia, yg sudah berusia lebih kurang 3,6 juta thn, di Laetoli, Tanzania.
3 Umat yang diciptakan sebelum Nabi Adam AS (Ras Manusia) BAHWA BANGSA ATLANTIS ATAU PUN DINASTI RAMA BUKANLAH DARI RAS MANUSIA KETURUNAN ADAM

Sumber : http://www.hotbanget.id/2016/01/sejarah-kehidupan-nabi-adam-berdasarkan.html
Referensi:
www.apakabardunia.com/2012/10/nisnas-misteri-bangsa-sebelum-manusia.html
kanzunqalam.com/2013/05/06/menyelusuri-masa-kehidupan-nabi-adam-berdasarkan-genetika-astronomi-dan-geologi/  
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SEJARAH KEHIDUPAN NABI ADAM VERSI PARA ILMUWAN"