IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

ALLAHUAKBAR....!!! LUAR BIASA PENJELASAN Dr.ZAKIR NAIK....SEMOGA IMAN KITA SEMAKIN KUAT. "ISA TIDAK MEMILIKI AYAH DISEBUT ANAK TUHAN, BAGAIMAN DG NABI ADAM YG TIDAK MEMILIKI AYAH DAN IBU???.


Seseorang Mahasiswa Kristen bernama Patrick ajukan pertanyaan pada Dr Zakir Naik mengenai Yesus sebagai anak Tuhan. Patrick bertanya : ” Dalam Islam, Yesus adalah bukan anak Tuhan. Sementara kita semuanya dilahirkan dari bapak serta ibu. Namun Yesus cuma dilahirkan dari seseorang ibu tanpa ada bapak. Mengapa dia bukanlah anak Tuhan? ” 

Memperoleh pertanyaan dari Patrick, Dr Zakir menjawab : 

"Saudara Patrick ajukan pertanyaan yang begitu bagus. Poin yang begitu utama yang dia katakan mengapa dalam Islam Yesus a. s tak dikira anak Tuhan. Waktu kita dilahirkan umum, dia dilahirkan dari seseorang perawan. Sederhananya, apabila Anda berkata dia anak Tuhan, itu bukanlah permasalahan". 
"Bila Anda, membaca bhs Injil. Bila Anda berkata kalau kita yaitu anak Tuhan serta Yesus anak Tuhan dalam konteks itu bermakna, dia yaitu seorang yang mematuhi perintah Tuhannya. Oleh karena itu, sungguh semuanya rasul, mereka semuanya yaitu anak Tuhan." 

"Namun masalahnya bila seorang berkata Yesus bukanlah anak biasa, tetapi anak kandung Tuhan, itulah masalahnya. Lantaran bila Anda membaca Injil, Tuhan memiliki sebagian anak. Karena bila Anda membaca Injil, Adam itu anak Tuhan, Isa anak Tuhan, Efraim anak Tuhan, dijelaskan dalam Bab Romance bab 8. Semuanya yang dituntun oleh ajaran Tuhan, mereka adalah anak Tuhan. Itu bermakna bahwa Anda ikuti perintah Tuhan jadi Anda adalah anak Tuhan. Saya tak mempersoalkan pernyataan itu sama sekali. Namun sekarang ini, kalimat itu telah disalahpahami." 

Misalnya bila seseorang anak kecil ajukan pertanyaan pada saya, saya berkata, “nak, itu pertanyaan yang bagus. ” Dia tidak akan keberatan lantaran saya lebih tua. Anda ketahui itu. Tetapi bila saya malah berkata “anak kandungku”, itu bermakna saya mengakui sebagai bapak kandungnya. Serta mungkin saja dia bakal menonjok saya. 

Jadi apa yang perlu Anda sadari yaitu, memakai frase “anak Tuhan” dalam konteks kalau kita yaitu anak-anak berbentuk panggilan, itu bukanlah permasalahan. Makna frase itu yaitu semua manusia yang taat pada perintah Tuhannya, dapat disebut anak Tuhan. Itu bukanlah permasalahan. Namun apa yang orang Kristen katakan yakni, “Bukan.., dia bukanlah anak umum. ” Serta mereka mengambil dalil dari ajaran John bab 3 ayat 16. “Karena Tuhan begitu menyukai dunia, jadi Dia memberi hanya satu anak kandung. Barangsiapa yang yakin kepadanya, maka tidak akan binasa, namun hidup selama-lamanya. ” Benar demikian? Jadi Anda yakin Yesus adalah anak Tuhan? 

Patrick : “Saya percaya” 

Dr. Zakir Naik meneruskan : Anda yakin, baiklah, saat ini mari kita periksa hal semacam ini. 

Dalam ajaran John Bab 3 ayat 16, ini dari versus Raja James, “Karena Tuhan demikian menyukai dunia, jadi Dia memberi hanya satu anak kandung. Barangsiapa yang yakin kepadanya, maka tidak akan binasa, namun hidup selamanya”. 


Waktu Anda membaca revisi standard dari Injil, Revisi oleh beberapa sarjana Kristen tingkat paling tinggi. Terbagi dalam 50 unit perkumpulan Kristen yang berbeda-beda. Mereka berkata kalau kata “anak kandung” itu, nyatanya yaitu menambahkan, terbitan, buatan serta aliterasi semata. Siapa yang memiliki pendapat demikian? Bukanlah orang Islam, bukanlah juga orang Hindu. Mereka yaitu beberapa sarjana Kristen tingkat/jabatan paling tinggi. 

Dalam revisi standard Injil, mereka berkata kalau kata “anak kandung” yaitu penambahan, terbitan serta buatan. Dan kata itu sudah di keluarkan dari Injil. Bila Anda berkata kalau Yesus adalah anak Tuhan, seperti Adam, seperti Efraim serta seperti Ezra, bukanlah permasalahan untuk saya. Saya menginginkan ajukan pertanyaan pada Anda tentang kata “anak kandung”. Apa makna “anak kandung”? 

Anda tahu makna dari “memperanak”. Itu yaitu tingkah laku hewan. Itu merupakan fungsi dasar dari alat kelamin binatang. Serta waktu Anda berkata kalau dia dilahirkan dari cuma seorang perawan Maria (Maryam), apakah menurut Anda, Tuhan lakukan tingkah laku sex? 

Apabila Anda berkata Yesus a. s yaitu Tuhan atau anak Tuhan lantaran ia dilahirkan dari seseorang Maria, Al Qur’an memberi jawabannya dalam Surat Ali Imran ayat 59, “Sesungguhnya seumpama (penciptaan) Isa di sisi Allah yaitu seperti (penciptaan) Adam. ” 

Allah membuat Adam dari tanah. Bila Anda berkata kalau Yesus yaitu Tuhan lantaran dia tak berbapak namun cuma ber ibu, jadi Adam a. s yaitu Tuhan yang lebih agung lantaran dia tak ber ayah serta tak ber ibu. 

Jadi bila Anda berkata Yesus adalah Tuhan lantaran dia tak berbapak namun cuma ber ibu, maka Adam itu Tuhan yang lebih hebat lantaran dia tak ber ayah serta tak ber ibu. 

Patrick : “Saya tadi tak berkata dia itu Tuhan namun anak Tuhan. ” 

Dr. Zakir Naik : “Baiklah.. Jadi Adam itu anak kandungnya Tuhan. Benar atau salah? ” 

Patrick : “Definisi Anda, Adam adalah Tuhan lantaran tak ber ayah serta tak ber ibu” 

Dr. Zakir Naik : Bukan, itu bukanlah pengertian saya. Namun pengertian dari misionaris Kristen. 
Sedang pengertian saya yaitu, Dia adalah utusan Tuhan. Lantaran Tuhan mustahil lakukan hubungan seksual. Saya beritahu itu pada Anda di perbincangan tadi. Tidak beranak serta tidak diperanakkan. Apabila Tuhan beranak, maka bukanlah Tuhan namanya.
Apabila anak Tuhan bermakna orang bijak, saya sepakat. Itulah argumen mengapa Allah SWT, dalam Al Quran, dalam 99 atribut, Dia tak mengonsumsi kata “abb (bapak) ”. Mengapa? Itu kan atribut yang bagus. Namun Allah tak menyebutkan dengan “ab” yang bermakna bapak. Lantaran orang mulai salah mengartikan makna kata “ayah”, jadi Dia menggunakan kata yang lebih kompleks yakni “robb (penguasa semua) ”, namun tak menggunakan kata “ab (bapak) ”. 

Dengan cara logika itu tak apa-apa. Namun Allah SWT Yang Maha Besar. Berniat tak menggunakan kata “ab (bapak) ” dalam Al Quran. Lantaran beberapa orang bakal salah pengertian. Apabila disebutkan kalau Yesus anak Tuhan yang bermakna utusan, saya sama pendapat. Namun manakalah Anda berkata anak kandung, saya tak sepakat. 

Jadi bila Anda berkata Yesus yaitu utusan Tuhan, saya akan berkata “alaihissalam”. Jadi saya menghormati Yesus a. s lebih dari Anda saudara Patrick. Bila saya mengatakan namanya, saya mesti berkata “alaihissalam”. Bila tak berkata demikian, saya salah. Jadi saya menyukai Yesus a. s lebih dari Anda. Saya ikuti ajarannya lebih dari Anda. Apabila Anda ingin, saya dapat tunjukkan pada Anda. 

Patrick : “Itu alasan yang berbeda, bukanlah untuk malam ini. ” 

Dr. Zakir Naik : “Maaf, dapat diulang” 

Patrick : “Itu alasan yang berbeda, bukanlah untuk malam ini. ” 

Dr. Zakir Naik : “Baiklah. Saya bakal memberi pada Anda tiga hal. Bila Anda membaca Injil, dia dikhitan di Itali. Semuanya muslim dikhitan, namun umat Kristen tdk. 

Jadi bila Anda berkata kalau seseorang Kristen bermakna orang yang ikuti ajaran Yesus a. s. Dijelaskan dalam Injil Imamat bab 11 ayat 7-8, di Ulangan bab 14 ayat 8, anda tak boleh makan daging babi. Dalam Isaiah bab 66 ayat 2-5, anda tak bisa makan daging babi. Muslim tak makan daging babi, Kristiani makan daging babi. 

Bila Anda membaca Injil Efesus bab 5 ayat 18, di Amsal bab 20 ayat 1, disebutkan Anda tak boleh minum alkohol. Muslim tidak minum alkohol, kebanyak Kristiani minum alkohol. Bila Anda berkata bahwa seorang Kristen artinya orang yang ikuti ajaran Yesus a. s, kami para muslim, itu lebih Kristen dari orang Kristen sendiri. Kami menyukai Yesus, kami menghormatinya. 

Bila Anda berkata anda cinta Yesus a. s namun tak ikuti ajarannya, jadi cinta Anda itu palsu. Kami, masya Allah, cinta Yesus a. s lebih dari umumnya umat Kristen. Lantaran saya ikuti ajarannya, saya menghormatinya. 
Serta Yesus juga berkata di Ajaran Yohanes bab 16 ayat 11-14. Saya masih miliki beberapa hal untuk dikatakan pada kalian. Namun kalian tak bisa memperolehnya saat ini. Karena waktu, dia, roh kebenaran, datang… dia akan menuntunmu menuju kebenaran. Dia sedang bicara mengenai Nabi Muhammad yang akan segera datang. Jadi Yesus a. s berkata Anda mesti meyakini utusan paling akhir, yakni Nabi Muhammad SAW. Meski saya mengikuti Ajaran Yesus a. s, saya yakin akan Nabi Muhammad SAW. 

Apakah Anda yakin akan Nabi Muhammad sebagai utusan Tuhan? ” 

Patricks : “Saya percaya” 

Dr. Zakir Naik : “Masya Allah, saat ini Anda seseorang muslim. ” 

Sumber : wajibbaca. com
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "ALLAHUAKBAR....!!! LUAR BIASA PENJELASAN Dr.ZAKIR NAIK....SEMOGA IMAN KITA SEMAKIN KUAT. "ISA TIDAK MEMILIKI AYAH DISEBUT ANAK TUHAN, BAGAIMAN DG NABI ADAM YG TIDAK MEMILIKI AYAH DAN IBU???."