IBADAH

BERBAGI BERITA IBADAH

SANGAT MIRIS ...!!! ASOSIASI DPRD SEINDONESIA MINTA GAJI DAN TUNJANGAN DPRD KAB/KOTA NAIK !!!, ALASANNYA SUPAYA TIDAK KORUPSI. DIBACA DAN BERIKAN KOMEN MU


Ketua Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Semua Indonesia (Adkasi) Lukman Said mengungkap argumen memohon kenaikan upah serta tunjangan pada Presiden Joko Widodo. Menurutnya, kesejahteraan para anggota DPRD begitu utama supaya hindari praktek korupsi. “Bagaimana kami tak terpuruk, tak korupsi, tak bikin terpuruk instansi yang kami cintai ini, ” kata Lukman waktu buka Rapat Koordinasi Nasional Adkasi di Jakarta, Selasa (30/8/2016) tempo hari. Acara itu di hadiri oleh Jokowi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta Menteri Koordinator bagian Politik Hukum serta Keamanan Wiranto. 

Heboh Keuangan Negara !!! Ridwan Saidi : " Saya mengira, JK ini ingin mengincar celengan (kotak amal) masjid, 


Selanjutnya, Lukman menerangkan kalau upah beserta tunjangan beberapa anggota DPRD tak pernah mengalami kenaikan sepanjang hampir 13 th.. Ketentuan Pemerintah Nomer 24 Th. 2004 yang mengatur mengenai kedudukan protokoler serta keuangan pimpinan serta anggota DPRD diteken pada akhir masa pemerintahan Presiden ke lima Megawati Soekarnoputri. 

Sepanjang 10 th. masa Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono, PP itu tidak pernah direvisi. 
“Bapak Presiden, kami menanggung derita 13 th., Bapak dan Mendagri tahu. Namun, saya meyakini Presiden bakal menyayangi serta mengasihani karena kita adalah bangsa, ” kata Ketua DPRD Mamuju Utara ini. 

Tanggapan Jokowi 

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengakui telah menyepakati rancangan ketentuan pemerintah (PP) yang mengatur tentang kenaikan tunjangan anggota DPRD. 

PP itu diantaranya mengatur tunjangan komunikasi intensif, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan kesehatan, dana operasional, belanja sekretariat fraksi, serta belanja rumah tangga pimpinan DPRD. “Ini 100 % telah sepakat, ” kata Jokowi yang segera disambut sorakan serta tepuk tangan girang dari beberapa ratus anggota DPRD yang ada. Tetapi, Jokowi meneruskan, PP itu tak dapat diberlakukan saat ini. Sebab, pemerintah tengah lakukan penghematan biaya. Jokowi memohon beberapa anggota DPRD maklum serta bersabar. 


“Pemerintah tengah mengencangkan ikat pinggang. Saya minta kita semuanya gunakan perasaan, ” ucap Jokowi. 

Beberapa anggota DPRD yang awal mulanya semangat juga mendadak kembali lesu. 

Jokowi mengerti, PP ini telah 13 th. diperjuangkan oleh Adkasi. Ia sempat juga menjanjikan PP ini segera terbit. 

Astaghfirullah.. Ditegur Sebab Duduk diatas Meja, Siswa SMP Tonjok Hidung Bu Guru Honorer, Ini Kronologinya ...


Jokowi juga pada akhirnya menjanjikan kalau PP itu paling lambat bakal terbit pada akhir th. ini. 

“Tetapi yang jelas tidak akan mencapai th. depan. Saya tahu ini telah 13 th., saya tahu sekali, ” kata Jokowi yang pada akhirnya kembali disambut tepuk tangan beberapa anggota DPRD. 
(Kompas) 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SANGAT MIRIS ...!!! ASOSIASI DPRD SEINDONESIA MINTA GAJI DAN TUNJANGAN DPRD KAB/KOTA NAIK !!!, ALASANNYA SUPAYA TIDAK KORUPSI. DIBACA DAN BERIKAN KOMEN MU"